Cara menghilangkan bau busuk dari mulut Anda

Cara menghilangkan bau busuk dari mulut Anda

Masalah bau mulut adalah masalah yang sangat serius bagi sebagian orang, termasuk Anda yang baunya sangat tajam dan menembus hidung Anda untuk orang-orang di sekitar Anda, terutama jika kita berbicara dengan orang lain, membuat kepercayaan diri Anda menurun.

Sama seperti bau badan, bau mulut sangat mengkhawatirkan, terutama jika Anda terpaksa berbicara dengan orang yang menurut Anda penting. Memiliki bau mulut bisa menyebabkan orang lain menjadi buruk. Bau mulut tidak bisa diremehkan, karena selain harga diri rendah, bisa jadi pertanda penyakit serius seperti diabetes, penyakit jantung, atau gangguan pencernaan.

Secara umum, bau mulut tidak rajin menyikat gigi setelah mengkonsumsi makanan atau minuman. Namun, ada beberapa penyebab bau mulut lainnya.

Jadi bagaimana cara menghilangkan bau mulut? Belakangan, saya tahu kenapa.

1. Gigi Gigi

Salah satu penyebab utama bau mulut adalah gigi berlubang. Disebabkan oleh akumulasi limbah makanan di gigi yang rongga dan rongga menyebabkan rasa sakit, bau mulu dan radang gusi dan infeksi. [Kedokteran Gigi]

2. Tidak ada sarapan

Cobalah untuk merasa jika Anda tidak sarapan pagi biasanya adalah hari kecil mulut Anda menjadi bau. Di dalam mulut, ada bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut. Dengan sarapan pagi di pagi hari maka produksi air liur di mulut akan meningkat dan membunuh bakteri penyebab mulut. Selain itu, sarapan pagi sangat baik untuk pencernaan.

3. Penggunaan Behel atau False Teeth

Memasang sanggurdi atau gigi juga bisa menyebabkan bau mulut. Karena perangkat yang digunakan untuk menekan gigi akan menyulitkan Anda untuk membersihkan gigi secara merata.

4. Semprotkan

Bila Anda menderita sariawan, biasanya ada infeksi di mulut dan menyebabkan nanah yang bisa menyebabkan bau mulut. [Obat Sariawan]

5. Peradangan gusi

Masalah peradangan gusi tidak bisa dianggap sepele. Selain menyebabkan bau mulut, radang gusi bisa menyebabkan penyakit jantung. Gingivitis pada awalnya disebabkan oleh plak yang menempel pada gigi.

6. Merokok

Selain menyebabkan beberapa penyakit berbahaya, merokok juga menjadi penyebab bau mulut. Lebih baik mulai sekarang, berhenti merokok untuk tubuh dan kesehatan mulut.

Cara Menghilangkan Bau dari Mulut

Nah, sekarang, mari kita periksa cara menghilangkan bau mulut.

1. Menyikat gigi

Menyikat gigi adalah cara yang sangat mendasar untuk menyingkirkan bau mulut. Ini adalah suatu keharusan. Jika Anda ingin menghilangkan bau mulut, mulai sekarang Anda terbiasa menggosok dan membersihkan gigi minimal 2 kali sehari.

2. Makan buah-buahan

Dengan mengonsumsi buah dan kemudian air liur di mulut akan meningkat karena buahnya mengandung banyak air dan vitamin C. Contoh buah yang bisa digunakan adalah buah pir, apel, jambu, lemon dan lain-lain. Buah serat tinggi bisa menjadi pembersih gigi. Selain itu, juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan.

3. Minum banyak air

Air putih bermanfaat untuk menjaga kestabilan air di tubuh Anda, termasuk air di mulut Anda, namun bisa menghilangkan bau badan, banyak minum air putih juga bisa membuat tubuh Anda lebih dingin.

4. Hindari alkohol dan tembakau

Jika Anda adalah orang yang peduli dengan kesehatan, alkohol dan rokok tidak berguna bagi kesehatan. Ini sebenarnya bisa memperburuk kesehatan, termasuk kesehatan di mulut yang menyebabkan bau mulut.

5. Konsumsi Vitamin C

Vitamin C bisa membunuh bakteri yang menyebabkan bau mulut. Vitamin C bisa didapat dari buah seperti jeruk, tomat dan lain-lain.

6. Menggunakan lembar Beluntas

Daun Beluntas dipercaya mengeras dan mengatasi masalah pernafasan yang buruk, menyiapkan beberapa lembar, dicuci, dan direbus dengan 2 gelas air mendidih.setelah lift dan bunyinya dinginkan.pergunakan daun air rebusan sebagai obat kumur.
baca juga : sunat pekanbaru
Nah, jadi saran bagaimana cara menghilangkan bau mulut yang bisa saya berikan disini. Dengan melakukan sesuatu di atas, Anda akan bebas dari bau mulut dan bisa mengembalikan rasa harga diri Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tarian Tradisional berpasangan dari Bali

19 Tarian Tradisional Dari Jawa Barat

Tari Tradisional kalimantan berpasangan