Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

Melon memiliki berbagai jenis, bentuk dan jenis, buah ini pertama kali dibudidayakan di lembah Persia. Dan itu memasuki Indonesia sekitar tahun 1970. Seiring waktu, buah ini semakin banyak tumbuh. Dan di era 90an adalah puncak perkembangan melon di Indonesia. Lebih banyak tentang konten dan manfaat dari apa yang ada di dalam melon, kami akan terus menjelaskan penjelasan di bawah ini. Nilai Gizi dan Kandungan Buah Melon Buah ini kaya akan mineral, sangat rendah kalori dan lemak. Buah ini merupakan sumber vitamin A yang sangat baik (100 g menyediakan 3382 IU atau sekitar 112% dari tingkat yang dianjurkan setiap hari) salah satu yang tertinggi di antara buah cucurbit. Vitamin A mengandung antioksidan tinggi dan sangat penting untuk penglihatan yang sehat. Hal ini juga diperlukan untuk menjaga mukosa dan kesehatan kulit.
Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh Kita Berdasarkan zat gizi yang terkandung dalam melon seperti yang digariskan pada tabel di atas dan berdasarkan penelitian ilmiah, berikut beberapa manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh manusia.



1. Baik untuk Kesehatan Jantung Melon dapat membantu kesehatan jantung dengan dua cara. Pertama, dengan tingkat serat makanan yang tinggi, ini bisa membantu mengurangi kolesterol "buruk" di tubuh, untuk melindungi tubuh terhadap aterosklerosis. Kedua, ini juga karena tingginya kandungan potasium, yang bertindak sebagai vasodilator, yang dapat menurunkan tekanan darah Anda, sehingga mengurangi kemungkinan terkena penyakit jantung koroner atau menderita stroke / serangan jantung.

2. Baik untuk kesehatan pencernaan Serat makanan, terutama serat larut seperti pektin, yang terkandung dalam melon sangat tinggi. Serat ini bisa membantu meringankan sembelit, membuat gerakan usus lancar dan mampu mengatasi masalah gastrointestinal (pencernaan) lainnya. Serat larut yang terkandung dalam melon membuat kita merasa kenyang, jadi tidak perlu makan terlalu banyak. Karena itu, buah ini sangat cocok untuk Anda yang sedang diet atau ingin mengendalikan berat badan.

3. Memperbaiki Sistem Kekebalan Tubuh dan Mencegah Kanker Manfaat melon di atas dimediasi oleh kandungan tinggi vitamin C, vitamin A, dan karotenoid dan bioflavonoid. Semua zat ini adalah antioksidan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Makanya makan melon bisa melindungi tubuh kita dari berbagai penyakit termasuk kanker. Lebih khusus lagi, melon juga mengandung senyawa organik yang telah berhubungan langsung dengan pengurangan kanker paru-paru, mulut, usus besar dan payudara.

baca juga: sunat pekanbaru

4. Menjaga kesehatan kardiovaskular Melon kaya potassium yang mengontrol tekanan darah, jadi jaga agar jantung tetap sehat. Mineral ini juga mencegah hipertensi dan mencegah sodium agar tidak merusak tubuh lagi. Melon juga kaya akan senyawa yang disebut adenosine, yang bermanfaat bagi jantung karena memiliki sifat penipisan darah. Mencegah penggumpalan darah dalam sistem kardiovaskular. Vitamin C mencegah arteriosklerosis, yaitu pengerasan arteri, sementara folat membantu mencegah serangan jantung.

5. Mengurangi stres kerja dan jumlah tugas yang Anda rasa stres? Usahakan untuk menuai manfaat buah melon karena kaya potassium yang bisa menormalkan detak jantung dan meningkatkan suplai oksigen ke otak, membuat Anda merasa lebih rileks dan fokus. Selain itu, melon mengandung superoksida dismutase yang bisa mengatasi stres dengan cara mengurangi tekanan darah dan menenangkan syaraf. Ini sekaligus mencegah kematian sel akibat stres oksidatif.

6. Pencegahan Nefropati Diabetik Nefropati diabetik adalah kelainan ginjal dimana sel ginjal rusak. Ekstrak melon yang dikenal dengan "oxykine" bisa mencegah kondisi ini. Selain itu, melon juga memiliki indeks glisemik rendah (GI), yang berarti bahwa fruktosa dan glukosa yang terkandung dalam melon adalah gula sederhana. Karena itu, buah ini aman untuk penderita diabetes dan mereka yang menderita obesitas.

7. Bermanfaat untuk paru-paru Mungkin banyak dari kita yang tidak tahu bahwa melon adalah salah satu buah terbaik untuk paru-paru kita? Asupan melon secara teratur mengisi tubuh kehilangan vitamin A selama periode yang disebabkan oleh merokok terus atau paparan asap rokok bekas. Melon membantu meremajakan paru-paru dan sangat bermanfaat bagi perokok yang paru-parunya telah rusak parah akibat merokok.

 8. Pengobatan Insomnia Mungkin Anda adalah salah satu penderita insomnia dan sulitnya mengatasinya? Jangan khawatir, Anda bisa menuai manfaat buah melon, karena melon mengandung senyawa uniquecompound yang baik untuk fungsi saraf dan kecemasan yang menenangkan. Karena itu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tarian Tradisional berpasangan dari Bali

19 Tarian Tradisional Dari Jawa Barat

Tari Tradisional kalimantan berpasangan