Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan

Manfaat masker kapur dan cara menggunakannya untuk mengatasi masalah kulit wajah. Efek samping juga diketahui. Kapur tidak hanya bisa dijadikan pelengkap dapur atau digunakan sebagai pembersih minyak atau bau untuk ikan di peralatan dapur seperti penggorengan, piring, mangkuk dan peralatan dapur lainnya.

Tapi perlu Anda ketahui, jika manfaat kapur juga bisa digunakan sebagai masker wajah. Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli, jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dibanding jenis buah lainnya.

Manfaat kapur sebagai masker wajah
Manfaat Topeng Kapur

Manfaat topeng kapur, diantaranya:

  • Dapat memutihkan kulit wajah
  • Bisa membersihkan muka kulit tanpa bersinar
  • Bisa melembutkan kulit wajah yang kasar
  • Bisa mengangkat sel kulit mati
  • Bisa mengatasinya dengan kulit berminyak
  • Bisa Menghilangkan Jerawat
  • Anda bisa menghilangkan jerawat
  • Bisa menyamarkan komedo dan noda
  • Bisa menghilangkan tanda-tanda penuaan
  • Bisa mengencangkan kulit wajah
  • Anda bisa mengangkat sisa-sisa kosmetik yang terpasang

Hal ini dapat menetralisir racun pada kulit wajah akibat penggunaan kosmetik dan banyak manfaat lainnya.
Jika semua teman saya memiliki keluhan tentang masalah kulit wajah seperti yang saya jelaskan di atas, topeng kapur merupakan salah satu solusi tepat untuk mengatasi semua masalah ini.

Disini saya akan jelaskan, bagaimana mengatasi masalah kulit wajah seperti di atas dengan menggunakan masker jeruk nipis:

Cara Membuat Topeng Kapur
Pertama: Cara membuat dan menggunakan masker adalah:

Siapkan 1 buah jeruk nipis segar, lalu bagi menjadi 2 bagian. Setelah itu, gosok kapur ke kulit wajah dan leher perlahan dan merata. Selain itu, teman juga bisa meremas lemon untuk mengambil air dan menggosoknya di seluruh kulit wajah dan leher dengan kapas.



Setelah Anda selesai mengaplikasikannya, maka diamkan beberapa saat hingga lemon difusi mongering.
Kemudian bersihkan wajah dengan air dingin, lalu bersihkan dengan handuk lembut. Melakukan perawatan ini setiap malam sebelum teman tidur, teman akan melihat hasilnya dalam beberapa hari. Kulit wajah akan terlihat bersih dan segar.

(Hentikan penggunaan jika terjadi iritasi, ini karena kulit Anda sensitif, atau lakukan yang kedua di bawah ini. Jika masih iritasi sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter kecantikan)

Kedua: Kombinasikan file dengan putih telur

Bentuk kedua ini lebih baik dibanding bentuk sebelumnya untuk mendapatkan manfaat kapur. Nasihat ini diberikan kepada saya oleh Mas Agus seorang ahli jamu gratis saat berlatih di daerah Melong, Cimahi Selatan.

Caranya cukup mudah untuk mencampur 1 buah jus lemon dengan putih telur (bisa menggunakan telur ayam, telur ayam atau telur itik). Aduk sampai tercampur rata kedua bahan tersebut, lalu oleskan masker di wajah sambil dipijat dengan baik. Diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Lakukan setiap hari atau 3 kali seminggu di malam hari sebelum tidur. Rasakan manfaatnya!

Efek samping jeruk nipis di wajah
Pada dasarnya penggunaan masker kapur tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya akibat alami. Namun, setiap orang memiliki tingkat kepekaan kulit yang berbeda. Untuk kulit yang membandel itu baik-baik saja, tapi jika kulit Anda sensitif terhadap penggunaan jus lemon secara hati-hati, karena bisa menyebabkan alergi pada wajah seperti merah-merah, jerawat, dan lain-lain.

Untuk meminimalkan risiko iritasi, berikut tips cara menggunakan masker lemon harus diperhatikan sebelum menggunakan masker kapur:


Cuci lemon dulu. Pastikan kapur yang akan digunakan bersih dari kotoran.
Pastikan pisau yang akan digunakan untuk memotong file bersih dan bebas dari sisa potongan makanan lain sebelumnya juga dari kotoran.
Jangan gunakan kapur di wajah Anda lebih dari 30 menit.
Jangan gunakan kapur setiap hari. Gunakan masker kapur dalam 1 minggu 1-3 kali.
Dengan tips diatas diharapkan bisa meminimalisir munculnya iritasi atau efek samping dari lemon pada wajah. Namun perlu diingat jika kulit Anda sensitif jangan gunakan kapur untuk masker wajah Anda, lebih baik gunakan ramuan alami lainnya seperti masker telur putih atau masker kopi.

Untuk mendapatkan manfaat kapur dengan hasil penggunaan maskimal secara rutin 2 kali seminggu.

Perawatan ini adalah kulit yang kuat dan efisien dan sehat, karena dengan cara ini adalah bentuk alami yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan tidak menimbulkan ketergantungan bagi penggunanya.

baca juga: khitan pekanbaru

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tarian Tradisional berpasangan dari Bali

19 Tarian Tradisional Dari Jawa Barat

Tari Tradisional kalimantan berpasangan