Obat tradisional sangat kuat dan sariawan alami

Obat tradisional sangat kuat dan sariawan alami

Apa sariawan Dalam ilmu kedokteran, sariawan lebih dikenal dengan stomatitis, yaitu pembengkakan atau pembengkakan yang terjadi di daerah sekitar mulut dan lidah. Thrush bukanlah penyakit mematikan seperti kanker atau jantung. Tapi itu sangat menyiksa karena terasa pedih mengunyah makanan yang membuat penderitanya merasa tidak nyaman untuk makan makanan kesukaannya sekalipun.
baca juga: sunat pekanbaru
Semangat tidak terjadi secara kebetulan, namun ada beberapa faktor penyebab penyakit ini.
Gigitan mulut Ini umum Biasanya, mulutnya digigit makan terlalu cepat atau saat ngobrol.
Kekurangan zat gizi seperti zat besi, vitamin B12 dan vitamin C dapat menyebabkan sariawan.
Tanda-tanda gangguan pencernaan
Kebersihan mulut tidak terjaga
Sistem kekebalan tubuh melemah
Pasta gigi produk yang tidak sesuai dengan mulut
Makan makanan yang terlalu pedas atau asam

Sariawan dapat diobati dengan bahan tradisional atau membeli obat kimia di apotek. Anda tinggal memilih apa yang menurut Anda lebih mudah dan lebih efektif.
Thrush tradisional
Untuk mengobati sariawan, kita bisa menggunakan ramuan berikut ini:

1. Air kelapa

Air kelapa memberikan efek menenangkan pada sistem pencernaan. Air kelapa juga dikenal dengan sifat pendinginannya. Selain melembabkan tubuh dan juga baik untuk menyembuhkan sariawan. Silahkan baca artikel manfaat air kelapa.

2. Daun jambu

Ini adalah salah satu pengobatan di rumah yang bisa membantu mengobati bisul mulut secara alami. Kunyah beberapa potong daun jambu dan obat kumur.

3. Pisang dan madu

Makan pisang dan madu untuk menyembuhkan sariawan. Anda bahkan bisa mengoleskan pasta ini ke borok untuk mengurangi peradangan.

4. Bawang putih dan pepaya

Menerapkan obat langsung ke luka borok bisa mempercepat proses penyembuhan. Lem bawang mentah, pepaya atau kantong teh langsung ke dalam sariawan.

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat anti bakteri. Anda bisa mencampur minyak kelapa dengan madu. Oleskan ramuan di mulut ke sariawan tiga kali sehari.

6. Tomat

Buah yang mengandung vitamin C seperti tomat mampu menyembuhkan ulkus aphthous. Konsumsi tomat mentah atau jus tomat karena kandungan vitamin C yang tinggi di dalamnya.

7. Kunyit

Jangan berpikir bahwa kunyit hanya berfungsi sebagai masakan rempah. Kunyit juga mampu mengobati sariawan. Ambil kunyit secukupnya, cuci dan lalu tekan sampai halus. Oleskan pasta yang terbuat dari kunyit yang telah dicampur dengan satu sendok teh gliserin.
Cara Mengobati Sprue Lain
Selain mengobati ulkus lisan dengan bahan tradisional, kita juga bisa mengatasi beberapa makanan dan minuman sebagai berikut:

8. Garam dan baking soda

Ini adalah solusi untuk mengobati bisul mulut dengan mudah. Buat pasta garam dan baking soda dengan menambahkan sedikit air. Oleskan pasta ke ulkus (luka borok) dan biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin.

9. Makanan kaya zat besi

Makanan kaya zat besi seperti sereal, kalkun, ham, biji wijen, brokoli, gandum dan telur dapat mengurangi sariawan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

10. Minum vitamin

Perluas konsumsi vitamin B, vitamin C, zat besi dan asam folat yang juga berperan dalam mencegah dan menyembuhkan luka borok.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tarian Tradisional berpasangan dari Bali

19 Tarian Tradisional Dari Jawa Barat

Tari Tradisional kalimantan berpasangan