Obat Tradisional yang Lebih Handal untuk Sakit Kepala

Obat Tradisional yang Lebih Handal untuk Sakit Kepala

Sakit kepala bisa disebabkan oleh banyak hal, termasuk tumor, infeksi, tekanan darah tinggi, penyakit mata, radang telinga, migrain dan lain-lain. Padahal, beberapa makanan juga bisa menyebabkan sakit kepala. Makanan yang bisa menyebabkan sakit kepala adalah keju yang panjang, aditif (seperti monosodium glutamat, pemanis buatan, pewarna buatan, dan lain-lain), coklat, alkohol dan kafein.

Kurangnya nutrisi juga bisa menjadi penyebab sakit kepala. Karena itu, untuk mengatasi adalah baik yang memenuhi kebutuhan gizi berikut sebelum membeli obat sakit kepala:

Magnesium

Tingkat magnesium yang rendah juga sering memicu sakit kepala. Magnesium sendiri merupakan sumber mineral dan menghasilkan energi bagi tubuh. Adalah baik untuk selalu memasukkan sayuran dalam makanan sehari-hari, selain secara teratur mengonsumsi suplemen.

Vitamin B2

Sebuah studi oleh ahli kesehatan mengatakan, asupan vitamin B2 yang cukup mengurangi serangan sakit kepala, terutama migrain. Dr. Mikolai, penduduk utama di National College of Natural Medicine, Portland, Oregon, juga merekomendasikan untuk mengkonsumsi sekitar 400 mg vitamin B2 setiap hari. Saat migran, terjadi penurunan produksi energi di bagian belakang otak. Vitamin B2 membantu sel menjaga produksi energi. Selain itu, melalui suplemen, Anda juga bisa mendapatkan asupan vitamin B2 pada kacang almond, jamur, gandum dan kedelai. Bacalah juga: Sumber Vitamin B2 (Riboflavin)

Vitamin D

Paparan sinar matahari juga bisa membantu meningkatkan energi tubuh dan meningkatkan kekebalan alami. Termasuk rasa sakit sampah. Kekurangan vitamin D bisa menyebabkan sakit kronis. Dosis standar untuk vitamin D adalah 2.000 mg per hari, walaupun dalam banyak kasus, lebih banyak dibutuhkan. Atau hanya makan susu segar setiap hari. Bacalah juga: Sumber Vitamin D (Calciferol)

Sakit kepala biasa

Selain menggunakan obat kimia, sakit kepala juga bisa diobati dengan ramuan tradisional seperti berikut ini:

Bunga matahari

Bahan: Sediakan 30 gram bunga matahari, 10 gram jahe, 1 butir ayam dan 600 cc air bersih.
Pengobatan: Semua bahan direbus dalam 600 cc air sampai 300cc yang tersisa. Telur ayam utuh. Airnya sudah mabuk dan telurnya dimakan setelah makan nasi. Lakukan perawatan ini secara rutin 2 kali sehari.

Bunga Ylang

Bahan: Sediakan 15 gram bunga kenanga, 15 gram jahe, dan 400 cc air.
Pengobatan: Jahe dicuci dan dipotong menjadi irisan, lalu direbus dengan bunga kawin dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. Saring air dan minum selagi hangat.

Daun alpukat

Bahan: Sediakan tiga sampai empat daun alpukat segar, dan segelas air panas.
Menerima perawatan: Daun alpukat segar dicuci bersih, lalu dibuat dengan air hangat 1 gelas. Setelah dingin, airnya diminum sehari sekali sebanyak gelas.

Daun kayu putih

Bahan: Sediakan 10 sampai 15 gram daun kayu putih dan 3 gelas air bersih.
Pengobatan: Daun Eucalyptus direbus dalam 3 gelas air sampai 1 gelas tersisa. Lalu airnya diminum saat sedang panas. Lakukan perawatan ini secara rutin sehari sekali.

Kompresor es

Beberapa jenis sakit kepala, seperti migrain, bisa disembuhkan saat 'didinginkan'. Jalannya tentu saja dengan cara kompresi dengan es batu. Bungkus es batu dalam mangkuk kecil atau handuk kering, lalu tempelkan di dahi. Biarkan selama 15 menit. Ulangi lagi dengan waktu tunda beberapa waktu, sekitar 15 menit.
baca juga : sunat pekanbaru
Nah, sekarang jika mengalami sakit kepala jangan terburu-buru membeli obat kimia. Tapi cobalah resep tradisional untuk mengobati sakit kepala seperti yang telah kita bahas sebelumnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Tarian Tradisional berpasangan dari Bali

19 Tarian Tradisional Dari Jawa Barat

Tari Tradisional kalimantan berpasangan